Posted by : Unknown Kamis, 16 Oktober 2014

Indonesia... negara yang penuh kekayaan alam  yang melimpah, dan telah diakui oleh dunia. Siapa sih, yang nggak bangga dengan apa yang negara kita miliki? Salah satunya, pariwisata! Pariwisata Indonesia digemari oleh banyak wisatawan domestik maupun dari luar negeri. Dan nggak cuma sedikit, tapi banyak tempat wisata :D
Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang pariwisata Indonesia, yuk ikuti liputan ini :)

1. Raja Ampat, Papua Barat


Kalau kalian sudah biasa dengan wisata yang dekat, kalian mungkin akan benar - benar terkagum - kagum dengan tempat wisata yang satu ini. Bisa diving juga lho, dan pemandangan bawah lautnya bener - bener... AMAZING!!! Waktu yang paling tepat untuk diving yaitu bulan Oktober atau November, karena keadaan lautnya tenang dan pastinya pas untuk difoto :D Kalian akan terhibur dengan berbagai hal yang pastinya unik dan menarik di sana. Makanan di sana juga enak. Tapi, kalau berangkat dari daerah yang jauh dari Papua, yah... lebih baik nabung dulu. Tapi, pasti kalian puas deh!

2. Gili Trawangan, Lombok

Mau wisata ke Lombok? Ini salah satu tempat yang bagus untuk kalian kunjungi. Tempat wisata ini telah menarik banyak wisatawan hingga sekarang! Biasanya, kunjungan para turis meningkat antara bulan Juli - Agustus dan Desember - Januari. Kalau mau keliling lautan, kalian bisa menyewa kapal boat atau ferry di sana. Kalau mau keliling pulau, bisa kok, mengendarai kendaraan yang mirip delman, disebut cidomo. Atau, kalau mau jalan kaki, juga bisa, karena pulau Gili ini hanya beberapa km saja. Bisa diving juga lho :) Pasti seneng deh, kalau bisa liburan ke sana.

3. Goa Gong, Pacitan, Jawa Timur

Tau wisata apa yang memiliki keindahan stalagmit dan stalagtit paling WOW se-Asia Tenggara? Yep, inilah Goa Gong. Terletak 30 km dari Kota Pacitan, Goa Gong juga memiliki sendang yang tak kalah indahnya, yaitu Sendang Jampi Rogo, Sendang Panguripan, Sendang Relung Jiwo, Sendang Kamulyan, dan Sendang Ralung Nisto. Tak lupa, stalagtit juga punya nama sendiri, lho. Dan air di sana segar... Cocok buat kalian yang lagi butuh refreshing ;D Dan biaya yang diperlukan nggak semahal wisata - wisata besar lainnya.

4.Danau Toba, Sumatera Utara

Banyak dari kita yang sudah mendengar nama ini. Tapi, kalau belum pernah ke sana, nggak ada salahnya untuk mencoba! Danau Toba mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Air danau yang jernih, pemandangan nan asri... dan jangan lupa, kunjungi pulau Samosir juga! Di sana, kalian bisa menikmati pemandian air belerang, pemandangan air terjun, dan juga budaya dan souvenirnya. Budaya yang menarik dan souvenir. Ada Wisma Soekarno, tempat Bung Karno, presiden pertama Indonesia diasingkan. Hmm... disambut keramahan masyarakat Batak di sana, benar - benar menyenangkan!

5. Pantai Lovina, Bali

Kalau di Bali, Pantai Kuta memang sudah dikenal luas. Pantai Lovina sebenarnya tidak terlalu terkenal, dan pengunjungnya biasanya wisatawan luar negeri, namun jangan salah. Pantai Lovina memiliki pemandangan yang sangat cantik. Pantai ini memiliki pasir hitam asli dan ombak yang tenang. Bagi kalian yang ingin suasana tenang dan sejuk, cocok untuk mengunjungi tempat ini.  Nah, yang paling menarik di sini adalah pertunjukan lumba - lumba liar di laut. Tapi, kalian harus bangun pagi - pagi, sekitar jam 6 kalau tak ingin ketinggalan melihat lumba - lumba liar bermain dan disarankan menginap di dekat tempat tersebut. Namun, waktu yang paling baik untuk ke Lovina yaitu antara bulan April - Oktober, tepat di saat musim kemarau. Dan tak ketinggalan, seafood yang disediakan di sana sungguh lezat!

Sampai di sini dulu ulasannya. Kalian juga bisa menambahkan tempat wisata yang menarik lainnya. Jika kalian benar - benar ingin mengunjungi suatu tempat wisata, cari info terpercaya sebanyak - banyaknya.

So, have fun guys!

Dari berbagai sumber

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. ASSALAMUALAIKUM SAYA ATAS NAMA PAK EKO ASAL MAJALENGKA KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI , PESUGIHAN YANG AKI BERIKAN ALHAMDULILLAH BERHASIL (1,5) MILIAR SAYA DAPAT, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNASI DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB KI_SHOLEH_PATI_085_244_669_169_SUPAYA LEBIH JELAS SILAHKAN KLIK-> PESUGIHAN UANG GAIB terima kasih.

    BalasHapus

- Copyright © THE PEYOKNA - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -