Posted by : Unknown Jumat, 03 Oktober 2014



Pada umumnya, jerawat yang muncul itu disebabkan oleh hormon. Tapi, ketika kita sudah melihat jerawat, terutama bagi kaum hawa... Rasa gemas, ingin memencet jerawat muncul sudah... Saya sendiri juga seperti itu.
Tapi apakah benar, memencet jerawat itu baik bagi kita?

Setelah kita memencet jerawat, biasanya akan meninggalkan bekas luka pada daerah tersebut. Jerawat yang sudah terbuka itu, rawan terhadap bakteri, terutama jika kita memencet jerawat dengan tangan yang kotor. Ini bisa menyebabkan infeksi dan kulit wajah pun tidak mulus lagi.

Mau percaya atau tidak, kebiasaan ini dapat menyebabkan kematian. Terdapat segitiga kematian pada wajah kita, tepatnya di sekitar hidung, mata dan mulut. Ini disebabkan karena adanya banyak saraf - saraf penting pada daerah tersebut. Tapi, ini bukan berarti daerah lainnya aman - aman saja, lho... Daerah lainnya juga memiliki pembuluh darah yang tak kalah penting.


 Segitiga Kematian pada Wajah

Jadi, mulai sekarang, jika ada jerawat, segera obati dan jangan terlalu sering menyentuh atau bahkan memencetnya. Saya sendiri juga sedang berusaha menghentikan kebiasaan ini...
Good luck!

Dari berbagai sumber

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © THE PEYOKNA - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -