Posted by : Unknown Jumat, 03 Oktober 2014



Biasanya, kalau lagi rapat nih... mau bersin, tapi takut mengganggu. Malu diketawain orang (ada lho), malu nanti ingusnya keluar... dan sebagainya. Ditahan aja deh...

Tapi, lebih baik jangan. Menahan bersin ternyata bahayanya serius.

Ketika kita bersin, pasti mengalami doronan yang kuat dan cepat. Nah, kecepatan bersin itu sekitar 161 km/jam. Bisa membayangkan betapa cepatnya? Kalau kita menahan bersin, kemungkinan bisa menyebabkan dampak yang serius. Mulai dari mimisan, vertigo, pecahnya gendang telinga, emfisema, dan sebagainya.

Emfisema yaitu keadaan dimana retina terlepas akibat dari menahan bersin tadi. Ini bisa meyebabkan kurangnya pasokan udara dalam paru - paru. Tak hanya sampai di situ, emfisema bisa menyebabkan kematian. Harus waspada, nih!

Bersin mengeluarkan bakteri dari dalam saluran pernapasan, sehingga otomatis, bersin itu bermanfaat bagi kita. Hanya, jika mau bersin, tolong... tutupi dengan tangan, tisu atau sapu tangan. Bisa - bisa, kita jadi penyebab menyebarnya virus - virus ke orang - orang di sekitar kita, yang nantinya jadi penyakit.

Semoga bermanfaat :D

Dari berbagai sumber


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © THE PEYOKNA - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -