Posted by : Unknown Senin, 13 Oktober 2014

Zaman sekarang, muncul makanan yang "sudah tersedia tinggal makan", seperti snack, fastfood, dan sejenisnya. Sebenarnya, masakan Indonesia itu ENAK lho, cuma setiap orang punya tastenya masing - masing. Nah, kali ini, admin akan membahas beberapa dari masakan Indonesia yang terkenal enak (ntar kalo semua, nggak cukup postnya -_-; )

1. Nasi Goreng


 Terbukti, masakan yang satu ini paling diminati kalangan muda, baik di Indonesia sendiri, maupun di luar negeri :) Masakan yang simpel dan terjangkau, namun rasanya lezat, enak banget! Beberapa orang mengira kalau nasi goreng itu asalnya dari luar. Salah! Berbanggalah kita, nasi goreng itu masakan asli Indonesia lho!

2. Urap -urap

Mungkin, menu yang satu ini mempunyai versinya masing - masing di tiap daerah. Apalagi kalau ditambah sambal, tambah klop deh! Pepes juga enak dimakan sama urap - urap, berasal dari kulit sapi yang dikeringkan, lalu diolah.

3. Gulai

Mungkin kalau dilihat, mirip - mirip soto, ya. Tapi benernya beda lho rasanya. Kuah gulai lebih kental sedikit dibanding soto. Ada beberapa macam gulai, seperti gulai ayam, kambing, dll. Dijamin puas deh, kalau makan gulai :D Rasanya lezat dan gurih...

4. Pecel

Bagi yang suka pedes - pedes, admin rekomendasikan makan yang satu ini! Rasa pedesnya top, tergantung seberapa banyak saus kacang pedesnya yang dimakan. Kurang pas kalau makan pecel tapi nggak ada pedesnya.

5. Rawon

Kalau ini, kuahnya coklat tua dan biasanya banyak dagingnya ;D Lebih enak lagi kalau dimakan pas lagi hangat - hangatnya... Wah, rasa rawonnya makin kuat. Bagi kalian yang lagi kedinginan, coba deh, makan rawon panas - panas. Dijamin, kenyang dan puas nih!

Oke, sekian dulu pembahasan makanan. Mungkin admin akan menambahkan lagi daftar makanannya suatu saat... Oke, pilihlah sesuai taste kamu. Have a good day!

Dari berbagai sumber


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © THE PEYOKNA - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -