Posted by : Unknown Senin, 13 Oktober 2014



Siapa sih, yang nggak nyaman kalau pakai sandal jepit? Apalagi kalau lagi santai - santai, atau lagi hangout sama temen. Zaman sekarang, sandal jepit sudah punya banyak banget warna, desain, sampai ke hiasan - hiasannya.

Tapi, pemakaian sandal jepit juga ada batasnya, lho! Siapa sangka dibalik nyamannya pemakaian sandal, eh... ada juga efek negatifnya.

Ketika sandal jepit dipakai, ibu jari kita yang menjepit bagian depan dari sandal jepit. Tau kan, bagian itu memisahkan ibu jari dengan jari yang lain. Jika digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka ini dapat menyebabkan terjadinya iritasi pada otot tendon, yaitu tendinitis. Hal ini bisa berakibat pada rasa nyeri, serta selaput otot tendon kita sobek. Dan... ibu jari kita bisa bengkok (hammer toes). Kalau admin perhatikan, ibu jari admin juga bengkok sedikit... >_<

Sandal jepit juga bisa mengubah cara berjalan seseorang. Jadi, ketika kita mengambil langkah, tekanan yang kita berikan lebih besar di bagian luar kaki dibandingkan dengan tumit. Hal ini dapat berlangsung lama, lho.

Selain itu, pemakaian sandal jepit bisa mengakibatkan nyeri pada beberapa bagian kaki, lutut, serta punggung, lecet dan kapalan. Apakah kalian tahu? Sandal jepit bisa menjadi sarang bakteri, termasuk bakteri yang berbahaya sekalipun. Contohnya, bakteri staphylococcus aureus. Berdasarkan penelitian, bakteri ini juga dapat mengancam nyawa! Kalau mau pakai sandal jepit, harus terus pantau kebersihannya ya...

Terus... bingung memilih mana yang baik bagi kita? Pertama, bahan alas kaki atau sandal jepit yang dipakai lebih baik berasal dari kulit atau karet. Kedua, pilih yang haknya tak terlalu tinggi, berkisar antara 3 - 5 cm.
Dan terakhir, namun tak kalah penting... pilih yang seimbang. Maksudnya, tidak terlalu tipis ataupun tebal.

Oke, sekian dulu post kali ini... Enjoy the info!

Dari berbagai sumber 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © THE PEYOKNA - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -