Posted by : Unknown Rabu, 08 Oktober 2014



 Di rumah sakit, kita biasanya melihat para dokter menggunakan baju atau jas putih. Begitu juga ketika saya sedang sakit. Saya juga selalu menemukan ciri - ciri tersebut.
Tapi, jika akan melakukan suatu operasi (pembedahan), para dokter selalu berganti baju menjadi warna hijau. Saya sempat berpikir, "Kenapa nggak langsung operasi saja?"

Pada umumnya, warna hijau adalah lawan dari warna merah. Walaupun begitu, banyak yang tidak tahu kenapa baju untuk bedah itu berwarna hijau. Menurut saya, melihat warna hijau itu rasanya segar, apalagi sesudah main komputer. Hal ini pun juga berlaku ketika melakukan pembedahan, warna hijau menyegarkan mata ahli bedah untuk melihat bagian dalam (organ) tubuh yang hampir semuanya merah... termasuk darah juga.

Ternyata fokus terus - menerus dalam melihat warna merah akan mengurangi sensitivitas terhadap warna merah. Ahli bedah pun merasa terganggu tumpuan dan penglihatanya ketika melakukan pembedahan.

Nah, jadi inilah alasanya, mengapa baju yang dipakar oleh para dokter atau ahli bedah berwarna hijau... Hehehe, saya kira, baju bedah ada banyak macam warnanya :P Anyway, enjoy!

Dari berbagai sumber

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © THE PEYOKNA - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -